TUGAS UAS INTERFACING
PROGRAM MENGITUNG GAJI KARIYAWAN
NAMA :PUJI WAHYUDI
NPM : (110403010021)
PRODI :FTI/TI
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNOLOGI
INFORMASI
UNIVERSITAS KANJURUHAN MALANG
2014
Pengantar
Salah satu kriteria
penting dari sebuah antarmuka adalah tampilan yang menarik.
Dokumentasi rancangan
dapat dikerjakan atau dilakukan dalam beberapa cara:
a. Membuat sketsa
pada kertas
b. Menggunakan
peranti prototipe GUI,
c. Menuliskan
tekstual yang menjelaskan tentang kaitan antara satu jendela dengan jendela yang lain,
d. Menggunakan
peranti bantu yang disebut CASE (Computer Aided Software
Engineering).
PROGRAM MENGITUNG GAJI KARIYAWAN
KETERANGAN
1.
Menginputkan jumblah gaji pokok suatu kariyawan
yang akan ditentukan suatu perusahaan
2.
Hemnghitung jumblah tunjangan yang akan di dapat
a)
Tunjangan pembuatan soal uas
b)
Tunjangan rapat
c)
Tunjangan hari raya
3.menghitung potongan gaji bila
ada
a)
Pinjaman koperasi
b)
Pinjaman bank
4.yang terakhir
menghitung gaji bersih
#include<iostream.h>
#include<conio.h>
void main()
{
cout<<"NAMA :
PUJI WAHYUDI"<<endl;
cout<<"NPM
: 110403010021"<<endl;
int pokok,uas,raya,rapat,pinjam,bank;
float x,y,z,a;
float bersih;
cout<<"**********GAJI
PEGAWAI***********"<<endl;
cout<<" Gaji pokok : Rp ";
cin>>pokok;
cout<<endl;
cout<<"--------------------"<<endl;
cout<<" Tunjangan : "<<endl;
cout<<"
a) pembuatan soal uas : Rp ";
cin>>uas;
cout<<endl;
cout<<"
b) tunjangan rapat : Rp ";
cin>>rapat;
cout<<endl;
cout<<"
b) tunjangan hari raya: Rp ";
cin>>raya;
cout<<endl;
cout<<"
c) : Rp ";
cout<<endl;
x=pokok+uas+raya;
cout<<" Photongan : "<<endl;
cout<<"
1) pinjaman koperasi : Rp ";
cout<<"
bunga 5%: "<<endl;
cin>>pinjam;
cout<<endl;
y=pinjam*2/100;
cout<<"
2) pinjaman bank : Rp ";
cout<<"
bunga 1%: "<<endl;
cin>>bank;
cout<<endl;
z=bank*1/100;
a=pinjam+y+bank+z;
bersih=x-a;
cout<<" Gaji bersih adalah : Rp
"<<bersih;
getch();
}